Info Jasa : WA. 0877.8510.6575 line@bambang

Thursday, June 15, 2017

CARA MEMBUAT KOLAM IKAN SENDIRI

6:31 AM

Share it Please
Cara membuat kolam ikan sendiri sebenarnya tidak sulit, hanya Anda ada kemauan serius atau tidak. Biasanya keseriusan yang menjadi kendala setiap orang ingin berbuat sesuatu, SEMANGAT!! Ini adalah kunci keseriusan untuk bertindak. Sekarang kita membahas tentang bagaimana Cara Membuat Kolam Ikan Sendiri, terutama yang harus dipersiapkan adalah kita harus punya konsep/rancangan lebih dulu agar nantinya tidak terbengkalai ditengah pengerjaannya, setidaknya anda harus menyiapkan desain/gambaran yang sesuai untuk penempatan pengerjaannya nanti di halaman sebelah mana, di depan rumah, samping, belakang atau di ruangan dalam rumah. Setelah rancangan anda sudah siap untuk tahap selanjutnya Anda mempersiapkan bahannya/material seperti:
- Semen
- Pasir
- Batu Bata
Batu-batuan kerikil jika ada di rumah mungkin sisa sewaktu anda merenovasi rumah agar bisa menghemat pengeluaran biaya, selanjutnya Anda melangkah untuk tahap penggalian tanah yang akan anda pakai menjadi kolam ikan, mengenai ukuran dan bentuk kolam tinggal Anda yang menentukan. Anda akan membuat model persegi panjang,bulat atau dengan selera anda sendiri yang pasti tidak menyimpang dari konsep desain/rancangan yang sudah dibuat.
Baca juga: KOLAM IKAN KOI SEDERHANA MINIMALIS



Contoh gambar kolam ikan minimalis motif Relief ini dapat dijadikan contoh sebagai referensi/pandangan Anda untuk memulai membuat rancangan atau membuat sesuai contoh terlampir. Karena contoh kolam ikan ini model dan cara pembuatanya sangat mudah dan sederhana, tetapi hasilnya terlihat indah dan artistik serta penggunaan bahan/materialnya juga seadanya. Karena memang pembuatan kolam ikan ini dibuatnya secara spontan dan tanpa mendesain terlebih dulu, pembuatan kolam ini bahan/materialnya hanya memanfaatkan sisa bahan/material pada waktu merenovasi rumah tinggal.

Contoh kolam ikan ini merupakan desain kolam ikan yang sudah populer dan dikenal. Tak sempurna jika memelihara ikan yang bertubuh besar dan cantik tanpa sebuah wadah yang mempesona. Berikut beberapa contoh kolam ikan minimalis yang bisa Anda jadikan pandangan/inspirasi dalam membuat kolam ikan, baik di depan rumah maupun di halaman rumah dengan area lahan yang sempit. Dengan contoh-contoh gambar kolam ikan minimalis yang saya publkasikan dalam bentuk tutorial ini, setidaknya Anda sudah mendapatkan inspirasi untuk siap-siap  membuatnya. Memang benar kata pepatah: "Tempat tinggal tanpa taman dan kolam ikan terasa kurang sempurna", dengan diterbitkanya artikel ini yang mengulas tentang bagaimana cara membuat kolam ikan dan taman. Berikutnya Anda dapat melihat contoh-contoh terlampir lainya dan dapat memodifikasi melalui desain baru atau menyesuaikan yang ada.

1 komentar:

  1. Cocok untuk bahan inspirasi membuat Taman Dan Kolam Ikan

    ReplyDelete

Blog Archive

 
Back to top