Info Jasa : WA. 0877.8510.6575 line@bambang

Tuesday, May 30, 2017

JENIS TANAMAN HIAS DAUN

2:02 AM

Share it Please
Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Hias Daun
Tanaman hias memiliki fungsi menambah keindahan taman di rumah kita. Di dunia ini banyak sekaliJenis Tanaman Hiasyang bisa dipilih sebagai penghias di taman rumah kita. Tanaman hias bisa diklasifikasikan atas Tanaman Hias Daun dan Tanaman Hias Bunga. Pemilihan jenis tanaman hias yang tepat dan sesuai denganDesain Taman rumah merupakan aspek penting dalam membuat taman yang enak dipandang dan asri. Namun terkadang kita bingung memilihjenis tanaman hias yang akan kita tanam di taman kita. Selain itu terkadang keterbatasan pengetahuan mengenai jenis tanaman hias menjadikan kita asal tanam tanaman yang ada dan tidak mempertimbangkan jenis tanaman hias yang pas untuk taman.

Secara garis besar Jenis Tanaman hias untuk taman terdiri atas dua jenis, yaitu jenis Tanaman Hias Daun dan Jenis Tanaman Hias Bunga. Jenis Tanaman Hias daun dinikmati keindahannya karena bentuk can juga corak daunnya yang indah. Sedangkan Jenis Tanaman Hias Bunga, dinikmati keindahan pada saat tanaman tersebut berbunga. 

Dalam membuat taman di rumah kita menanam jenis tanaman hias tertentu saja, misalnya jenis daun belum tentu pas. Sebaliknya menanam jenis tanaman hias bunga saja juga belum tentu pas pula. Terkadang di taman harus dikombinasikan antara tanaman hias Daun dan juga tanaman hias bunga.


Paku Tanduk Atau Simbar Menjangan
Paku Tanduk Rusa (Platycerium) adalah suatu genus tumbuhan paku dengan lebih kurang 18 jenis. Kesemuanya merupakan epifit (akar melekat di batang pohon) dengan penampilan yang unik karena memiliki dua tipe daun dengan fungsi dan bentuk jelas berbeda

Ada Dua tipe daun untuk Tanaman Paku Tanduk, Yaitu :
1. Tipe pertama selalu steril dan berbentuk perisai tegak, mengering pada kondisi kurang air, fungsinya mengumpulkan dedaunan kering dan penangkap air, sehingga kelembaban bagi rimpang terjaga.

2. Tipe kedua menjuntai dari “pusat” daun tipe pertama dengan bentuk menyerupai tanduk rusa (walaupun ada beberapa jenis yang tidak demikian), fungsinya sebagai pembawa spora yang terletak di sisi bawah daun, panjang daun yang menjuntai dapat mencapai satu meter atau lebih.

Paku yang juga biasa disebut Simbar Menjangan ini dapat dijumpai tumbuh liar di semua daerah tropis dunia (dari Malaysia sampai Polynesia). Tanaman hias Daun ini biasa ditempel di pohon atau digantungkan untuk memberikan kesan alami pada taman.

Tempat yang disukai oleh tanaman ini adalah tempat yang teduh, yang tidak langsung memperoleh sinar matahari. Anakan yang tumbuh dapat dipisah dari induknya secara hati-hati dan ditempelkan pada tempat lain. Baca juga: Cara Merawat Bambu Rejeki

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

 
Back to top